Kamis, 09 Februari 2017

Kunjungan SDIT Ar-Rahmah Makassar ke SDIT Baitussalam Prambanan


Kamis pagi dengan cuaca yang tidak panas dan juga tidak hujan, bersamaan dengan semilir angin sepoi-sepoi dari sawah di depan SDIT Baitussalam. Jam menunjukan pukul 8.30 wib, kami kedatangan Tamu istimewa saudara kami dari SDIT Ar-Rahmah. Dengan menggunakan Bis rombongan Ustadz dan ustadzah SDIT Ar-Rahmah yang berjumlah 10 orang turun dan langsung menyapa kami.

Kunjungan di Baitussalam juga dibarengi dengan kunjungan ke Salman Al-Farisi Yogyakarta. Dalam pertemuan dan sharing, Kepala Sekolah SDIT Baitussalam mengucapkan "Selamat Datang para Ustadz-Ustadzah SDIT Ar-Rahmah Makassar di SDIT Baitussalam Prambanan". Sebelumnya juga di awali dengan sambutan selama datang dari perwakilan Pondok PEsantren Modern Baitussalam Prambanan Ustadz Habib Munir, SE.

Ustadz Jawaldi, SE selaku Kepala Sekolah SDIT Baitussalam juga memaparkan sejarah berdirinya sekolah dan menjelaskan  tentang Proses KBM dari siswa berangkat ke sekolah sampai selesai pembelajaran.

Dalam Sesi ini juga ada sharing dan diskusi terkait metode apa yang di pakai oleh SDIT Baitussalam dengan target sesuai jargon "Sekolah Para Juara dan Penghafal Al-Quran". Ustadz Arman selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaaan di SDIT AR-Rahmah juga menyampaikan bahwa jumlah siswa di SDIT Ar-Rahmah sudah mencapai 500an siswa. "kan siswa di sini banyak, kalau disekolah kami ada 500an siswa, bagaimana pelaksanaan sholat berjamaah di sini dengan siswa yang banyak itu?" diskusi tetap berjalan sampai jarum jam mendekati angka 11.00 wib.

Semoga kunjungan dari saudara kami SDIT Ar-Rahmah semakin menumbuhkan keyakinan kepada kita bersama bahwa SDIT yang termasuk dalam JSIT bisa benar-benar mencerdaskan anak bangsa Indonesia baik khususnya dalam keilmuan dan keIslaman.

Semoga saudara-saudara kami para asatidz SDIT Ar-Rahmah kembali ke Makassar dengan selamat dan penuh berkah. Aamiin.
"salam juara"
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pondok Pesantren Modern Baitussalam Prambanan | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com